timetotalks

Posted on Updated on

h1 a:hover {background-color:#888;color:#fff ! important;} div#emailbody table#itemcontentlist tr td div ul { list-style-type:square; padding-left:1em; } div#emailbody table#itemcontentlist tr td div blockquote { padding-left:6px; border-left: 6px solid #dadada; margin-left:1em; } div#emailbody table#itemcontentlist tr td div li { margin-bottom:1em; margin-left:1em; } table#itemcontentlist tr td a:link, table#itemcontentlist tr td a:visited, table#itemcontentlist tr td a:active, ul#summarylist li a { color:#000099; font-weight:bold; text-decoration:none; } img {border:none;}

timetotalks


Bayi Raksasa Sumut Menarik Perhatian Media Asing

Posted: 31 Jan 2010 07:08 AM PST

Akbar Bayi Raksasa Menarik Perhatian Media Asing
Metrotvnews.com, Asahan: Bayi super besar Muhammad Akbar Arya Risudin masih menjadi pusat perhatian. Selain didatangi warga dari berbagai kota di Sumatra Utara, bayi yang lahir dengan berat hampir sembilan kilogram itu juga mengundang penasaran pihak media asing.

Setiap hari puluhan orang mendatangi kediaman keluarga Akbar di Desa Dusun Benteng, Desa Bulan-bulan, Limapuluh, Batubara, Sumut. Menurut keluarga Akbar, pekan silam, Akbar sempat terserang batuk dan demam. Tetapi kini kondisinya telah pulih, bahkan berat badannya telah naik lebih dari satu kilogram.

Sementara tamu terus berdatangan ke rumah Akbar. Selain warga sekitar, ada juga yang sengaja datang dari berbagai kota di Sumut. Selain sekadar melihat, mereka juga ingin memberikan sumbangan uang maupun susu. Kondisi kehidupan keluarga Akbar memang memprihatinkan.

Tak hanya masyarakat. Sejumlah wartawan asing juga silih berganti datang. Akbar yang disebut-sebut sebagai bayi terbesar di dunia ini memang merupakan peristiwa yang sangat jarang terjadi.

Di bagian lain, dokter mengingatkan keluarga Akbar agar sang bayi raksasa tidak terlalu sering bersinggungan dengan orang lain. Ini karena bayi dengan berat tidak normal, rentan terhadap berbagai penyakit. Tim dokter setempat secara rutin memantau perkembangan Akbar. Tapi mereka belum bisa memutuskan hingga kapan kondisi tubuh Akbar benar-benar stabil dan sehat, seperti bayi-bayi lainnya.

10 perlakuan romantis

Posted: 31 Jan 2010 07:03 AM PST

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan psikolog asal Inggris, Richard Wiseman, wanita cenderung menilai romantisme pasangan murni dari perlakuannya, bukan dari kado mahal. “Wanita lebih suka mendapat kejutan berupa pujian atau puisi cinta daripada perhiasan atau kado mahal,” katanya.

Penelitian yang dilakukan terhadap 6.500 pasangan dari sejumlah negara itu kemudian menyimpulan 10 perlakuan romantis yang paling disuka para wanita,

1. Saat pasangan menutup matanya dengan kain, lalu menuntunnya ke sebuah tempat untuk melihat kejutan manis yang telah dipersiapkan.
2. Diajak ke tempat spesial yang diidamkan saat akhir pekan
3. Mendapat puisi romantis tentang kisahnya
4. Mendapat pujian sebagai wanita tercantik yang pernah ditemui
5. Diperlakukan spesial dengan berendam bersama di bathtub untuk menghilangkan stres akibat pekerjaan berat di kantor
6. Mendapat pesan menggoda atau cinta melalui pesan singkat di telepon seluler, email, atau di tempat-tempat yang tak terduga
7. Mendapat kejutan sarapan spesial dari pasangan saat membuka mata di kasur
8. Dibalut jaket pasangan saat merasa dingin
9. Mendapat kiriman bunga atau sekotak coklat di tempat kerja
10. Mendapat kado kompilasi lagu favoritnya

Lia Trio Macan Anggap Wajar Adegan Syur

Posted: 31 Jan 2010 06:56 AM PST

Belakangan ini perfilman Indonesia semakin berani menampilkan adegan syur, dan biasanya bintang-bintang barulah yang mau melakukan hal itu, tapi dimata Lia Trio Macan adegan syurnya merupakan sesuatu yang wajar.
Dalam film perdananya Lia tampil berani dalam film yang berjudul ‘Hantu Puncak Datang Bulan’, bahkan Lia mengaku saat menerima peran ini tidak terpikirkan beradegan seksi, dan menurutnya adegan yang ia lakukan masih tahap wajar.

“Itu enam bulan yang lalu, kebetulan awal Ramadhan di mana biasanya kita sepi job manggung dan juga lagi persiapan album baru, Dan setelah aku terima pasti risiko apapun akan aku terima karena aku harus profesional dalam bekerja,” ungkap Lia ketika berada di Planet Hollywood, Jl. Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Walau pada awalnya ia merasa kaget, tapi Lia memutuskan untuk menerima adegan seks di film tersebut. Malah baginya adegan tersebut wajar. Misalnya pakai bikini di kolam renang, kalau mandi telanjang, karena itu mengikuti realitas dan telah lolos sensor.

“Awalnya aku kaget saja karena yang aku terima, di kontrak berbeda. Di lapangan ternyat ada adegan bercinta. Aku sempat nanya dengan produser, ‘Kok bisa begini?’ Setelah kita diskusi dengan berbagai risikonya akhirnya aku terima yang terpenting ada batasan-batasannya. Menurutku juga adegan itu masih wajar, misalnya pake bikini ya di kolam renang, kalau orang mandi telanjang, karena itulah realitas yang sebenarnya, itu semua hanya gambaran saja dan film ini juga sudah lolos lembaga sensor,” terangnya.

Meski demikian Lia tampaknya tidak mencari keuntungan dengan peran syur tersebut. Menurutnya pendapatannya lebih banyak dari menyanyi dari pada main film.

The Ting Tings: Pesta, Tertinggal Pesawat, dan Sit-up

Posted: 31 Jan 2010 06:53 AM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Menjadi nomine Grammy Awards 2010 merupakan sesuatu yang istimewa bagi The Ting Tings. Untuk hadir dalam perhelatan tersebut, yang akan digelar di Staples Center, Los Angeles (California, AS), 31 Januari waktu sana, Katie White (26), satu dari dua personel duo musik yang dibentuk pada 2007 di London (Inggris) itu sampai melakukan sit-up segala.

The Ting Tings, yang terdiri dari White dan Jules De Martino (36), masuk nominasi Grammys 2010 untuk kategori Best New Artist. Ketika nominasi itu diumumkan pada 2 Desember 2009 waktu Los Angeles, mereka sedang berada di Berlin (Jerman) dan mengetahuinya dari internet. Begitu bahagia, mereka langsung menghubungi teman-teman mereka dan berpesta habis-habisan. Akibatnya, keesokan harinya mereka tertinggal pesawat terbang.

White, sekaligus mewakili Martino, mengaku bahagia campur kaget ketika mengetahui bahwa mereka jadi nomine. “Ketika anda masih seorang anak kecil yang memimpikan jadi seorang pemusik, anda tak pernah berpikir tentang memenangi sebuah penghargaan Grammy, karena itu merupakan sesuatu yang besar untuk dimenangkan. Kami kaget,” ucap si penyanyi hit “That’s not My Name” ini.

Mengistimewakan Grammy Awards 2010, White bahkan sampai melakukan sit-up. Ia ingin terlihat sesempurna mungkin ketika hadir di sana. “Saya harus bugar, jadi saya sit-up. Saya berusaha mengerjakannya dalam sehari, supaya salah satu dari gaun-gaun indah itu pas untuk tubuh saya. Bukankah itu satu hal yang biasa dilakukan oleh cewek,” tutur White.

Akankah The Ting Tings unggul dari para pesaing mereka, yaitu
Zac Brown Band, Keri Hilson, MGMT, dan Silversun Pickups? Kita saksikan saja. (people.com/ATI)

3 Bus Koantas Jadi Korban Tawuran Suporter Sepakbola

Posted: 31 Jan 2010 06:52 AM PST

Jakarta – Tiga bus Koantas Bima jadi korban akibat tawuran suporter sepakbola. Bus tersebut bahkan ditinggalkan begitu saja oleh sopirnya di Jl Metro Pondok Indah dengan kondisi yang rusak parah.

Berdasarkan informasi dari situs TMC, Sabtu (30/1/2010), seluruh kaca tiga bis tersebut pecah. Diduga kuat, kaca tersebut rusak akibat suporter yang saling melempar batu. Ketiga bus tersebut saat ini sedang dievakuasi oleh petugas.

Sebelumnya, TMC juga melaporkan soal tindakan anarkis oknum suporter Persija. Di Jalan TB Simatupang, sebelum flyover Jagarkarsa, suporter Persija melemparkan batu pada setiap mobil yang lewat. (mok/mok)

Hitler Pun Menghujat iPad, sementara Obama Memujinya

Posted: 31 Jan 2010 06:49 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Kritikan terhadap sejumlah kelemahan iPad yang jauh dari ekspektasi sebelumnya masih saja mengalir. Bahkan, Hilter pun sampai menghujatnya lewat video yang ditampilkan di YouTube.

Namun, tentu saja itu semua hanya lelucon sarkasme. Seseorang yang mungkin tidak menyukai iPad membuat klip video dengan menukil adegan film tahun 2004 berjudul Der Untergang. Pembicaraan antara Hitler dan pasukannya dalam bahasa Jerman diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris sehingga seolah-olah mereka tengah memperbincangkan iPad.

Dalam teks terjemahan video berdurasi sekitar 3,59 menit itu, Hitler awalnya tampak berapi-api menyambut kehadiran iPad. Bahkan ia mengatakan sudah memesan satu buah secara online. Namun, ia begitu kecewa ketika mendapat laporan dari komandan pasukannya bahwa iPad tidak mendukung beberapa teknologi, seperti multitasking, tidak mendukung flash, tidak bisa telepon, dan tidak ada kamera.

Kalau cuma mendukung semua aplikasi iPhone, menurut Hitler, masih lebih biak menggunakan komputer OSX. Begitu pula kalau buat baca e-book, Hitler lebih memilih membeli Kindle buatan Amazon.

“Apple seharusnya bikin tablet yang sempurna. Bedebah. Namanya saja seperti tampon (pembalut wanita). Tidak macho sama sekali!” ujar Hitler dengan suara keras.

Dipuji Obama

Namun, sebaliknya, iPad sangat dipuji Presiden AS Barack Obama. Bahkan, pernyataannya disampaikan dalam pidato kenegaraan (State of Union) di depan anggota DPR AS. Pidato yang seharusnya berisi pernyataan Obama untuk menghalau kekhawatiran rakyat AS terhadap perekonomian yang tidak menentu itu malah diplesetkan dalam video menjadi pidato pujian untuk Apple dan iPad.

Pembuat klip video berjudul “Obama: State of the iPad Address” berdurasi 2,57 menit itu menyisipkan gambar-gambar terkait Apple dan iPad di sepanjang pidato Obama sehingga angka-angka dan sejumlah pujian Obama seolah-olah ditujukan untuk itu.

“Ini merupakan penyedia solusi spesifik yang aman, bersih, dan jauh lebih cepat,” kata Obama. Sementara itu, di sampingnya ditambahkan gambar iPad dengan tulisan safe, clean, dan 10 hour batteries! oleh sang pembuat video.

Kedua klip video itu diunggah di YouTube sehari setelah iPad diluncurkan di San Francisco, AS, Rabu (27/1/2010). iPad merupakan tablet buatan Apple dengan layar sentuh 9,7 inci dan tanpa keyboard. Produk ini dijual dengan harga mulai dari 499 dollar AS. Namanya yang terdengar aneh (berkonotasi dengan pembalut wanita) membuat iPad sempat menjadi bahan lawakan di Twitter dengan kata kunci “iTampon”. Banyak pengamat juga mengkritik fiturnya yang terbatas itu.

WAH

Google Tantang Ahli Keamanan Temukan kelemahan Chrome

Posted: 31 Jan 2010 06:49 AM PST

Google menantang sejumlah ahli keamanan dunia untuk menemukan lubang atau bugs pada browser besutannya, Chrome. Tak tanggung-tanggung, Google bersedia membayar sekira USD500 hingga USD1337 bagi para anggota keamanan yang mampu menemukan celah keamanan pada Chrome.
Sengaja Google memilih angka USD1337 merujuk pada penghormatan hacker pada angka 1337 yang sering diartika sebagai kata ‘elite’.
“Beberapa celah keamanan yang kami perbaiki merupakan laporan dari para ahli keamanan eksternal pada proyek Chromium,” tulis tim keamanan Google Chrome, Chris Evans dalam blog Chromium seperti dilansir Vnunet, Sabtu (30/1/2010).
Evan mengatakan, Google akan lebih banyak mengunakan pihak-pihak ketiga untuk terus mengembangkan Google Chrome. “Kami sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh orang-orang yang melaporkan kelemahan Chrome,” kata Evans.
“Saat ini keamanan Chrome menjadi lebih kuat dan pengguna akan merasa semakin aman,” tandas Evans.
Pengembang Google Chrome terus berupaya untuk memperbaiki sistem keamanannya. Dulu ketika baru dua hari dirilis, sejumlah ahli keamanan langsung membeberkan celah keamanan Chrome besutan. Setidaknya dua celah ditemukan di Chrome oleh para peneliti keamanan. Celah ini berpotensi menyebabkan aplikasi menjadi crash hingga terinstalnya malware secara remote. Tapi kini celah tersebut telah diperbaiki Google.

Panglima TNI: TNI Senantiasa Buka Pintu Kerjasama Seluas-luasnya

Posted: 31 Jan 2010 06:48 AM PST

KUPANG, KOMPAS.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Djoko Santoso menegaskan, TNI senantiasa membuka pintu seluas-luasnya dan sebesar-besarnya untuk kerjasama membantu pemerintah, masyarakat, dan kepolisian.

“Keterbukaan untuk bekerjasama menjadi bangian dari optimalisasi TNI untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus meningkat citra,” kata Djoko Santoso dalam sambutan singkatnya seusai paparan pembangunan 1.000 unit rumah bagi korban bencana sosial di wilayah Korem 161/WS Tahun 2009.

Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengatakan, pembangunan 1000 rumah bagi korban bencana sosial, diuntukkan bagi pengungsi dari Timor-Timur. “Tidak semua masalah sosial bisa ditangani pemerintah melalui kementerian sosial. Namun demikian, masalah air bersih dan listrik akan diteruskan ke instansi yang berwenang. Sebab ada 19 instansi dan lembaga yang mengurus kemiskinan. Diharapkan 19 instansi dan lembaga itu mau berkoordinasi dan bersinergi,” katanya.

Komandan Korem 161/WS Kolonel Inf Dody Usodo Hargo dalam eksposenya selaku PKP Bhakti TNI mengatakan, bhakti TNI membangun 1.000 unit rumah di provinsi NTT merupakan program bantuan pemerintah terhadap korban bencana sosial melalui kerjasama departemen sosial dengan Markas Besar TNI.

“Ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan warga yang masih bertempat tingga di daerah pebampungan guna mewujudkan kehidupan sosial kemasyarakatan yang lebih baik dan mandiri,” katanya.

Pembangunan rumah selama 3 bulan, sesuai rencana, yakni di kecamatan Kupang Tengah untuk 114 kepala keluarga, di Kecamatan Kupang Timur untuk 566 kepala kelaurga, di Kecamatan Kota untuk 63 KK, Kecamatan Kakuluk Mesak untuk 62 KK, Kecamatan Lamaknen untuk 62 KK, Kecamatan Malaka Tengah untuk 63 KK, dan Kecamatan Lasiolat untuk 70 KK. Komandan Korem 161/WS menyarankan agar program pemberdayaan selanjutnya hendaknya dilaksanakan secara terpadu (kementerian pertanian, kementerian PU, kementerian perekonomian, kementerian transmigrasi dan lain-lain) sehingga program tercapai dengan maksimal.

“Bagi penghuni penampungan yang telah memasuki rumah baru perlu mendapat pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan, sehingga dapat segera hidup secara mandiri sesuai dengan situasi dan kondisi lingkungan.Perlu dipertimbangkan adanya dukungan pengadaan air bersih, listrik, dan prasarana lainnya,” jelas Kolonel InfDody Usodo Hargo.

Misteri Rokok Meledak… Clas Mild Beri Rp 5 Juta Sebagai Jalan Damai

Posted: 31 Jan 2010 06:47 AM PST

Jakarta – Perusahaan rokok Clas Mild memberikan ganti rugi pada Andi Susanto (31) sebesar Rp 5 juta untuk biaya pengobatan di rumah sakit. Uang diberikan langsung pada keluarga Andi.

“Sudah diberikan Rp 5 juta. Yang nerima Ibu,” kata kakak Andi, Widia, saat dihubungi lewat telepon, Minggu (31/1/2010).

Menurut Widia, ada dua orang dari pihak Clas Mild yang menjenguk Andi sore tadi. Mereka menawarkan penyelesaian masalah ini dengan cara damai.

“Namanya Arifin dan David. Mereka mau datang lagi besok kalau jadi. Kami hargai itikad baik mereka,” tambahnya.

Insiden meledaknya rokok ini terjadi pada Kamis 28 Januari sekitar pukul 18.30 WIB di Jl Teuku Umar No 1, Cibitung, Bekasi. Kala itu Andi Susanto membeli rokok warna putih yang dibelinya di warung milik Bu Panji, tetangganya. Insiden meledaknya rokok yang dihisap Andi membuat Andi terluka parah di bagian bibirnya. Tidak hanya itu, 5 gigi Andi juga tanggal akibat ledakan tersebut.

Suporter Persitara Kembali Perang Batu dengan Warga

Posted: 31 Jan 2010 06:43 AM PST

Jakarta – Suporter Persitara Jakarta Utara kembali terlibat tawuran dengan warga. Setelah aksi saling lempar batu di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, kini perang batu kembali terjadi di Tol Dalam Kota Gedong Panjang, Jakarta Utara.

TMC Ditlantas Polda Metro Jaya melaporkan, kejadian ini berlangsung pada pukul 18.59 WIB, Minggu (31/1/2010). Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut macet.

Sebelumnya, sekitar pukul 15.00 WIB, terjadi juga insiden lempar-lemparan batu antar pendukung Persitara dan pejalan kaki di Jl Rasuna said. Dua orang pingsan karena insiden itu.

Dilaporkan juga, polisi banyak menemukan batu di puluhan Metro Mini dan mobil pengangkut suporter Persitara dan di dalam tas yang mereka bawa.

BAHAYA! tidur dengan lampu menyala !

Posted: 31 Jan 2010 06:38 AM PST

Anak-anak yang tidur dengan lampu menyala beresiko mengidap leukemia.Para ilmuwan menemukan bahwa tubuh perlu suasana gelap dalam menghasilkan zat kimia pelawan kanker. Bahkan ketika menyalakan lampu toilet, begadang, bepergian melintas zona waktu, lampu-lampu jalanan dapat menghentikan produksi zat melatonin.

Tubuh memerlukan zat kimia untuk mencegah kerusakan DNA dan ketiadaan zat melatonin tersebut akan menghentikan asam lemak menjadi tumor dan mencegah pertumbuhannya.

Prof. Russle Reiter dari Texas University yang memimpin penelitian tersebut mengatakan “Sekali Anda tidur dan tidak mematikan lampu selama 1 menit. Otak Anda segera mendeteksi bahwa lampu menyala seharian dan produksi zat melatonin menurun”.

Jumlah anak-anak pengidap leukimia naik menjadi dua kali lipat dalam kurun 40 tahun terakhir. Sekitar 500 anak muda dibawah 15 tahun didiagnosa menderita penyakit ini pertahun dan sekitar 100 orang meninggal.

Sebuah konferensi tentang anak penderita leukimia diadakan di London menyatakan bahwa orang menderita kanker akibat terlalu lama memakai lampu waktu tidur dimalam hari dibanding dengan yang tidak pernah memakai lampu waktu tidur.

Hal ini menekan produksi melatonin dimana normalnya terjadi antara jam 9 malam s/d jam 8 pagi. Penelitian terdahulu telah menunjukkan bahwa orang-orang yang paling mudah terserang adalah para pekerja shift yang memiliki resiko terkena kanker payudara.

Pada kenyataannya, Orang-orang buta tidak rentan terhadap melatonin memiliki resiko yang lebih rendah mengidap kanker. Maka para orang tua disarankan utk menggunakan bola lampu yang suram berwarna merah atau kuning jika anak-anaknya takut pada kegelapan.

Hati – hati yang suka merokok merk Class Mild

Posted: 31 Jan 2010 06:21 AM PST

Andi Susanto (31), warga Pondok Tanah Mas Blok D7, Cibitung, terbaring di rumah sakit setelah rokok yang dihisapnya meledak, kemarin. Mulutnya sampai harus dijahit dan lima gigi bagian depannya rontok.
Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.30 bermula saat karyawan di PT Hitachi, Cikarang itu menghisap rokok dalam genggamannya untuk yang ketiga kali di Jalan Teuku Umar, Cibitung, kemarin. Entah mengapa, tiba-tiba saja tembakau dalam lintingan kertas putih itu meledak, tepat saat rokok berada di mulutnya.
Penuturan Widia, adik korban, rokok pertama dan kedua yang dihisap sang kakak tidak bermasalah. ”Tapi yang ketiga ini tiba-tiba saja meledak,” ujarnya
saat ditemui Radar Bekasi menemani korban di RS Adam Thalib, Cibitung. Menurut Widia, kakaknya itu berangkat kerja dari rumah mengendarai motor Minerva B 6600 FRF. Tunggangan ‘kuda besi’ dan helm yang digunakan korban juga tak luput dari ceceran darah yang keluar dari mulutnya.

Dia melanjutkan, saat ini keluarganya akan mengadukan kasus tersebut ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). “Kami masih menunggu YLKI untuk menjembatani. Kami menuntut ganti rugi dan biaya pengobatan kepada produsen rokok akibat ledakan yang menimpa adik kami,” paparnya.
Terpisah, Kapolsek Cibitung AKP Muhammad Joni mengungkapkan rokok putih Class Mild yang dibeli Andi dalam keadaan masih terbungkus rapi. Rokok tersebut dibeli di salah satu warung kelontong di sekitar Kalimalang. “Rokoknya masih penuh. Baru tiga batang yang dihisap,” ungkap Joni.

Rokok yang meledak, kata Joni, tidak dapat ditemukan karena berada di pinggir jalan. Sehingga pakaian yang dikenakan Andi menjadi bahan penyidikan dan pengembangan polisi dengan mengirimkannya ke laboraturium forensik untuk diketahui secara pasti apakah di dalam batang rokok terdapat mercon atau sejenis bahan peledak.

“Kami akan menyelidiki masalah ini. Kami juga sudah mengirimkan pakaian korban untuk diperiksa di labfor apakah mengandung bahan peledak atau mercon yang dapat menimbulkan ledakan,” pungkasnya.

Sepatu Bola Piala Dunia 2010 buatan Indonesia

Posted: 31 Jan 2010 06:01 AM PST

Indonesia patut berbangga, meski tim nasionalnya tidak ikut masuk putaran final Piala Dunia 2010, namun beberapa produk-produk kebutuhan Piala Dunia seperti sepatu ternyata dibuat di Indonesia. Salahnya satunya produk sepatu sport merek Mizuno asal Jepang, ternyata dibuat oleh PT Panarub Dwikarya, Tangerang Banten.

Chairman PT Panarub Dwikarya Hendrik Sasmita mengatakan merek-merek sepatu terkenal seperti Adidas telah diproduksi oleh pihaknya khususnya untuk sepatu sport kelas atas. Bahkan sepatu sport merek terkenal Mizuno untuk kebutuhan Piala Dunia mulai diproduksi bulan Mei 2009 oleh Panarub.

“Mizuno yang dibuat disini yang high end sepatu bola, termasuk yang untuk World cup,” kata Hendrik di pabriknya Karawaci, Banten, Rabu (27/1/2010).

Ia memperkirakan ekspor sepatu sport khususnya untuk sepatu sepak bola akan mengalami kenaikan ekspor hingga 15% pada tahun ini. Misalnya saja pada tahun 2009 lalu pihaknya mampu mengekspor 8 juta pasang untuk merek Adidas.

Ia menjelaskan merek Mizuno merupakan merek prinsipal asal Jepang, untuk tahun 2009 lalu Panarub dipercaya memproduksi merek Mizuno sekitar 70.000 pasang per bulan. Kedepannya perlahan-lahan akan meningkat hingga 150.000 pasang per bulan.

Selama setahun ini Mizuno diekspor ke beberapa negara seperti Jepang, AS, dan negara lainnya. Rencananya produk Mizuno akan difokuskan di pabrik III Panarub di Cikupa Tangerang dengan kapasitas 7 juta pasang per tahun, meski saat ini masih diproduksi di pabrik I dan II di Karawaci Tangerang.

Selama ini PT Panarub dipercaya memproduksi produk-produk sepatu sport dunia seperti New Balance, Mizuno, Adidas yang berorientasi ekspor dan Specs khusus untuk dipasarkan dalam negeri.

Panarub mulai tahun lalu juga mendapat kepercayaan memproduksi 270.000 pasang merek New Balance per bulan, yang merupakan merek asal AS. Produksinya akan ditingkatkan hingga 1 juta pasang per bulan atau 12 juta per tahun dengan tambahan tenaga kerja hingga 6000 orang. Hingga kini total tenaga kerja di Panarub mencapai 16.000 orang karyawan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s