timetotalks

Posted on Updated on

h1 a:hover {background-color:#888;color:#fff ! important;} div#emailbody table#itemcontentlist tr td div ul { list-style-type:square; padding-left:1em; } div#emailbody table#itemcontentlist tr td div blockquote { padding-left:6px; border-left: 6px solid #dadada; margin-left:1em; } div#emailbody table#itemcontentlist tr td div li { margin-bottom:1em; margin-left:1em; } table#itemcontentlist tr td a:link, table#itemcontentlist tr td a:visited, table#itemcontentlist tr td a:active, ul#summarylist li a { color:#000099; font-weight:bold; text-decoration:none; } img {border:none;}

timetotalks


Wow… Netbook Baru Elevo Cuma Rp 2 Juta

Posted: 30 Jan 2010 12:48 AM PST

Turunnya harga komputer merupakan salah satu efek perdagangan bebas yang bisa dinikmati konsumen. Sebuah produsen komputer lokal PT Elevo Technologies Indonesia (ETI) pun memelopori netbook murah dengan harga tak sampai Rp 2 juta.

Produk dimaksud adalah tipe Elevo Mantis A10116 dengan layar 10 inci yang dibanderol seharga Rp 1.988.000 tanpa syarat dan ketentuan. Spesifikasi utamanya menggunakan prosesor Intel Atom N270 (1.66Ghz, FSB 667 Mhz, L2 Cache 512K), Mobile Intel Graphic Media Accelerator 950 Chipset, WLAN b.g wireless adapter, 1.3 MP CMOS camera.

Tak hanya itu, produk ini pun dilengkapi dengan 160 GB SATA Hard Disk, memori 1 GB DDR2, 10/100 Mbps Ethernet, Full glossy cover, bergaransi resmi PT ETI 12 bulan suku cadang dan servis. Tersedia dalam warna hitam glossy dan putih glossy.

Selain itu PT ETI juga mengeluarkan optical mouse Elevo hanya seharga Rp 8.800. Pemesanan netbook maupun optical mouse ini bisa dilakukan di semua toko rekanan Elevo atau bisa telepon langsung ke Pusat Layanan Elevo. Lebih jelas mengenai produk ini bisa dilihat di http://www.elevo.co.id.

Sering Bergadang Picu Keinginan Bunuh Diri

Posted: 30 Jan 2010 12:47 AM PST

Remaja yang waktu tidur cukup akan menjadikan mereka lebih bahagia dan memiliki risiko depresi lebih kecil.

Sebuah penelitian terbaru yang dirilis Journal Sleep membuktikan remaja dengan waktu tidur pukul 10 malam atau lebih pagi secara signifikan memiliki tingkat depresi dan pikiran bunuh diri lebih rendah dibandingkan remaja yang tidur tengah malam atau dini hari.

Penelitian dilakukan Dr. James E Gangwisch dari Pusat Medis Universitas Columbia New York. Bersama rekannya, ia mensurvei 15.000 anak tingkat tujuh hingga 12 selama 1994-1996. “Ada pendapat umum bahwa remaja yang lebih dewasa tidak membutuhkan waktu tidur seperti remaja yang lebih muda. Ini salah, mereka membutuhkan waktu tidur sekitar sembilan jam tiap malam,” jelas Gangwisch.

Hasil observasi menunjukkan 54 persen orangtua mengaku waktu tidur anak mereka pukul 10 malam atau lebih awal. Sedangkan 21 persen orang tua lainya menjelaskan waktu tidur anak mereka pukul 11 malam, dan 25 persen membiarkan anak mereka tidur tengah malam atau dini hari.

Lamanya waktu tidur dan tingkat depresi saling berhubungan, baik pada orang dewasa maupun remaja. Menurut tim peneliti Gangwisch, hubungan itu terjadi dalam dua arah, yaitu orang dengan waktu tidur sedikit meningkatkan risiko depresi. Sementara depresi memicu seseorang sulit tidur.

Lebih dari dua pertiga remaja mengatakan mereka tidur saat mereka benar-benar mengantuk. Para orangtua yang lebih tegas menetapkan jam tidur, membuktikan anak terhindar dari depresi. Hasil analisis menyatakan ada hubungan antara waktu tidur dengan risiko depresi yang diderita anak.

Anak-anak dengan waktu tidur tengah malam atau dini hari, 24 persen mengalami depresi dan 20 persen lainnya berpikir melakukan tindakan bunuh diri. Sementara itu, anak dengan durasi tidur malam hari selama lima jam atau kurang, 71 persen memiliki risiko depresi, dan 48 persen lainnya memiliki pikiran untuk bunuh diri. Kedua hal ini dibandingkan dengan anak-anak yang tidur di bawah pukul 10 malam dan selama lebih dari 8 jam sehari.

Para responden yang mengaku cukup tidur memiliki risiko depresi 65 persen lebih rendah dan 29 persen berpikir ingin bunuh diri daripada anak-anak dengan tidur kurang.

“Tidur cukup sangat penting untuk kesehatan mental sehingga dapat memfokuskan energi dan memotivasi mengerjakan tugas dan aktivitas seharian,” Gangwisch menerangkan.

Menurut Gangwisch, memberi alasan kepada remaja agar tidur cukup bukanlah hal yang mudah. Dia menambahkan, terutama dari godaan untuk berselancar di internet hingga pagi. “Butuh usaha keras, khususnya dengan remaja yang memiliki pikiran dan keinginan sendiri,”

Meskipun demikian, dia menambahkan, orang tua sebaiknya meminta anak-anak remaja mereka untuk tidur lebih pagi selama beberapa hari agar meyakinkan mereka manfaat tidur cukup.

[Aneh] Anggota Facebook Ditawari Bunuh Diri [Hati-Hati]

Posted: 30 Jan 2010 12:45 AM PST

Paris – Sebuah situs menawarkan ‘bunuh diri’ bagi para pengguna Facebook yang telah bosan atau ingin berhenti menggunakan situs pertemanan ini.

Seperti dikutip detikINET dari AFP, Kamis (10/12/2009), situs http://www.seppukoo.com tersebut menawari para anggota Facebook sebuah halaman memorial sebagai tanda mereka telah ‘bunuh diri’, berhenti memakai Facebook.

“Ketimbang jatuh ke tangan musuh, samurai Jepang kuno lebih memilih mati terhormat dengan pedang,” demikian tertulis di situs. Ritual ini dikenal dengan ‘seppuku’.

“Seperti seppuku mengembalikan kehormatan samurai sebagai seorang prajurit, seppuko.com juga melakukannya pada tubuh digital,” tambah situs ini.

Musuh para user Facebook dikatakan sebagai para perusahaan yang mengambil keuntungan besar dengan marketing di Facebook. Memang sering terdapat protes bahwa privasi user tak terlindungi di Facebook dan bahkan diungkap ke pihak ketiga untuk jadi sasaran promosi.

Situs ini menawarkan 5 langkah ‘bunuh diri’ bagi user Facebook pertama-tama dengan log in ke situs sesuai dengan password Facebooknya. Jika sudah melakukan langkah terakhir, pihak situs akan mengabari ‘bunuh diri’ ini pada teman-teman Facebook mereka.

Dan jika semua tahap sudah diselesaikan, profil Facebook user bakal dinonaktifkan. Bila ada teman Facebook yang mengikuti tindakan bunuh diri user, maka sang user bakal mendapatkan rangking. Pihak situs mengklaim, sejauh ini 15.000 user sudah berkomitmen ‘bunuh diri’.

Namun jangan khawatir, ritual ‘bunuh diri’ ini tak berarti user akan kehilangan akun Facebooknya selamanya. Sebab pihak situs menyatakan, sewaktu-waktu user dapat kembali mengakses akun Facebooknya dengan log in seperti biasa. ( fyk / faw )

Sekarang Nonton Film Dewasa Harus Tunjukan KTP

Posted: 30 Jan 2010 12:44 AM PST

Film SUSTER KERAMAS yang dibintangi Rin Sakuragi atau film lain yang berlabel tontonan dewasa, tidak akan bisa dinikmati oleh sembarangan orang, kecuali untuk yang sudah berumur. Karena dalam Undang-undang Perfilman Nomor 23/2009, akan memberikan saksi berat bagi pengusaha bioskop yang lalai, memberi kesempatan orang yang belum dewasa menikmati film kategori dewasa.

Sanksinya pun tidak terbilang ringan, karena jika undang-undang tersebut dilanggar, pihak pengelola bioskop akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp1 miliar atau 10 bulan kurungan penjara.

Wakil Ketua Komisi B Lembaga Sensor Film (LSF), Firman Bintang, mengungkapkan ketentuan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2009 itu, mengharuskan pihak pengelola bioskop saat ini atau mungkin sudah memperketat masuknya penonton. Penonton bioskop diwajibkan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk menghindari sanksi yang sangat berat itu.

Gila… 3 Gereja Di Malaysia DiBakar Warga

Posted: 30 Jan 2010 12:41 AM PST

Konflik Pemakaian Kata ‘Allah’

Kuala Lumpur – Tiga gereja di Malaysia dibakar oleh sekelompok orang. Kepolisian Malaysia saat ini tengah menyelidiki tiga kasus pembakaran gereja di Klang Valley pada Jumat, 8 Januari pagi waktu setempat.

Serangan tersebut menyebabkan gereja-gereja itu mengalami kerusakan. Tak ada korban dalam insiden tersebut.

Akibat aksi pembakaran tersebut, personel polisi dikerahkan untuk berpatroli di sekitar gereja-gereja. Demikian disampaikan Inspektur Jenderal Kepolisian Malaysia Tan Sri Musa Hassan.

“Personel polisi juga akan berpatroli di gereja-gereja seluruh negeri, khususnya di Klang Valley, untuk mencegah insiden-insiden buruk,” ujar petinggi kepolisian negeri jiran itu seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Jumat (8/1/2010).

Ketiga gereja yang dibakar itu adalah Metro Tabernacle Church di Desa Melawati, gereja Assumption Church di Jalan Templer dan gereja Life Tabernacle Church, keduanya di Petaling Jaya.

Serangan terhadap gereja-gereja tersebut terjadi menjelang rencana aksi protes oleh kaum muslim pada hari ini. Mereka akan memprotes putusan Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur yang menolak larangan bagi warga nonmuslim menggunakan kata “Allah” dalam literatur mereka. Larangan tersebut telah berlangsung selama 3 tahun.

Putusan pengadilan pada 31 Desember 2009 tersebut telah menimbulkan kemarahan banyak umat muslim di Malaysia. Komentar-komentar bernada kebencian dan ancaman terhadap umat Kristen banyak diposting di internet. Namun ini kali pertama kontroversi tersebut berubah menjadi destruktif dengan serangan terhadap gereja-gereja.

Komputer Mewah Mejeng di Meja DPR [Sedangkan Rakyat Kelaparan]

Posted: 30 Jan 2010 12:39 AM PST

JAKARTA – Tidak berhasil dengan program laptop Rp21 juta buat anggota DPR pada 2007 lalu, bukan berarti proyek komputerisasi di DPR mandeg. Kini setiap anggota DPR sudah dibekali komputerisasi yang tak kalah mewah.

Tengok saja ruang-ruang anggota Dewan di Gedung DPR, Senayan. Di sejumlah ruangan di Wisma Nusantara I, misalnya, komputer desktop dengan merek Dell dengan seri Studio One 19 tidak jarang terlihat nongkrong di atas meja, anggota dewan atau stafnya.

Menurut salah seorang staf anggota DPR, fasilitas komputer jetset itu mulai didrop oleh Setjen DPR, sejak Desember tahun lalu atau dua bulan sejak pelantikan anggota dewan yang baru.

“Komputer itu dipasang sejak Desember,” kata seorang staf yang tidak mau namanya disebut kepada okezone, Selasa (19/1/2010).

Komputer itu memang bisa dibilang mewah. Dengan layar LCD ukuran 18.5 inch dan keyboard serta mouse optik alias tanpa kabel, harga komputer tersebut berkisar USD1.644. Tidak hanya komputer, para anggota dewan juga mendapat printer multi fungsi yang canggih bermerek Samsung.

Memang untuk kalangan yang berprofesi design grafis dan kalangan gamers, komputer dengan fitur canggih ini bukan fasilitas yang terlalu mewah, namun bagi anggota DPR yang kebutuhannya untuk mengetik, atau sekadar berinternet komputer dengan spesifikasi high tech seperti ini jauh di atas kebutuhan dan agak berlebihan.

Salah satu anggota DPR Komisi X yang juga merupkan panitia anggaran, Akbar Zulfakar yang sempat berbincang dengan okezone mengatakan komputer-komputer itu merupakan pengadaan yang disetujui panitia anggaran anggota DPR periode lalu.
Jadi secara tidak langsung, komputer-komputer itu merupakan warisan dari anggota DPR periode lalu.

“Itu kan disetujui panitia anggaran tahun lalu. Kami di sini panitia anggaran, baru membahas APBNP,” katanya. Sementara itu Sekjen DPR Nining Indra Saleh yang coba dimintai keterangan beberapa kali tadi malam handphonenya tidak diangkat.

Gawat! Gempa dan Tsunami Dahsyat Berpotensi Terjadi Lagi di Sumatera

Posted: 30 Jan 2010 12:37 AM PST

Indonesia pernah mengalami gempa dan tsunami dahsyat di Aceh dan sekitarnya. Gempa dan tsunami serupa yang menewaskan banyak orang seperti peristiwa 26 Desember 2004 itu bisa terjadi lagi di Sumatera. Dan kota Padang yang baru diguncang gempa tahun lalu, sebagai garis bidiknya.

Demikian peringatan yang disampaikan tim ahli seismologi seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (18/1/2010). Peringatan itu dituangkan dalam surat untuk jurnal Nature Geoscience.

Tim ini dipimpin oleh ilmuwan terkemuka John McCloskey, profesor di Institut Riset Sains Lingkungan Hidup di Universitas Ulster, Irlandia Utara. McCloskey terkenal sejak prediksi gempa Sumatera yang cukup akurat di tahun 2005.

Dikatakan tim itu, bahaya tersebut berasal dari dari penumpukan tekanan yang terus-menerus dalam dua abad terakhir di belahan parit Sunda (Sunda Trench), salah satu zona gempa paling mengerikan di dunia, yang berlangsung paralel ke pantai Sumatera bagian barat.

“Ancaman gempa penyebab tsunami yang dahsyat dengan skala kekuatan lebih dari 8,5 di tambalan Mentawai tidak berkurang…. Ada potensi timbulnya korban jiwa sebesar tsunami Samudera Hindia tahun 2004,” demikian peringatan tersebut.

Tidak disebutkan kapan waktu kejadian tersebut. Namun dengan jelas diingatkan bahaya untuk Padang, kota dengan 850 ribu jiwa penduduk yang terletak di wilayah yang berisiko tersebut.

“Ancaman untuk peristiwa itu adalah jelas dan kebutuhan untuk aksi mendesak sangatlah tinggi,” demikian peringatan para ahli seismologi tersebut.

Lebih dari 220 ribu orang tewas dalam bencana tsunami 26 Desember 2004 saat gempa berkekuatan 9,3 Skala Richter mengguncang parit Sunda bagian Utara.

Pada Maret 2005 lalu, McCloskey telah mengingatkan bahwa gempa yang terjadi pada 26 Desember 2004 tersebut telah menciptakan tekanan utama di bagian yang berdempetan dari kecacatan di sebelah Selatan. Dikatakannya, getaran di wilayah gempa dengan kekuatan 8,5 Skala Richter dengan kapasitas yang mampu menciptakan tsunami akan terjadi dan mengingatkan pemerintah setempat untuk bersiap-siap.

Prediksi McCloskey terbukti kebenarannya dalam dua minggu. Pada 28 Maret 2005, gempa dengan kekuatan 8,6 Skala Richter menerjang Pulau Simeulue dan menciptakan tsunami setinggi 3 meter.

Kini tim McCloskey mengingatkan pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah-langkah guna menyiapkan diri terhadap risiko gempa bumi berikutnya di Padang usai gempa dahsyat di Padang pada 30 September 2009.
“Penting sekali bahwa pemerintah Indonesia dengan bantuan komunitas internasional dan organisasi-organisasi nonpemerintah, memastikan bahwa mereka menuntaskan upaya bantuan dan pembangunan tahan gempa usai gempa bumi ini, dan bekerja sama dengan rakyat Padang untuk membantu mereka menyiapkan diri untuk gempa berikutnya,” pungkas mereka.

Ternyata Intel CIA Ada Di Bogor

Posted: 30 Jan 2010 12:35 AM PST

DIA jauh dari sosok agen rahasia dalam film spy Amerika yang kerap kita tonton. Robert Marshall Read tidaklah gagah. Usianya 56 tahun. Badannya ringkih, dan rambutnya putih perak. Hidungnya khas: tinggi berlengkung tajam.

Sudah sepekan lelaki itu meringkuk di sel pojok kanan lantai satu gedung Badan Reserse Kriminal Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Tapi dia memang agak istimewa. Selama ditahan, selnya kerap dikunjungi warga asing.

Siapa Marshall? Dua informasi berbeda mencuat tentang lelaki ini. Ada yang bilang dia agen Central Intelligence Agency (CIA) yang bermarkas di Washington DC, Amerika. Sebaliknya, dia disebut-sebut buronan lembaga mata-mata kelas wahid itu.

Tapi mari berpegang pada keterangan resmi Mabes Polri, bahwa Marshall adalah bekas CIA, dan sekaligus buronan lembaga mata-mata itu. Dia dituduh terlibat perdagangan senjata api gelap, dan sejumlah kejahatan lain di Amerika, Inggris, dan Rusia.

Kata polisi, Marshall agen yang licin. CIA memburunya sejak 1974. Mengantongi 50 paspor berbagai negara, dia bisa melanggang ke pelbagai penjuru dunia.

Pada Agustus 2007, dari Johor, Malaysia, dia menyeberang ke Batam. Di Indonesia, petualangannya lebih seru. Dia jatuh cinta dengan Lisna Herawati saat berada di Jakarta. Dia pun menikah dengan gadis 32 tahun itu. Mereka menetap di Cianjur. Lengkap dengan KTP dan paspor setempat.

Enam bulan kemudian, Marshall hendak meninggalkan Indonesia. Bersama Lisna, dia mengurus paspor di Kota Bogor, pada Januari 2008. Tapi, entah salah pada bagian apa, petugas Imigrasi di Bogor curiga. Kepala Imigrasi Bogor meneruskan informasi ini ke Kedutaan Besar Amerika. Lalu kedutaan itu mengutus tiga petugasnya. Di sinilah pertama kali muncul cerita Marshall adalah buronan CIA itu.

Setelah penangkapan itu, tak jelas di mana Marshall berada. Cerita soal dia simpang-siur. Informasi dari petugas Imigrasi saat itu, Marshall segera dideportasi ke Amerika.

***

Senin 14 Januari 2010. Seorang calo paspor, R. Simbolon, datang ke kantor Imigrasi Bogor di Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor. Simbolon membawa dokumen atas nama Robert Marshall Reid. Tujuannya mengurus paspor. “Dia menempuh prosedur normal,” kata Kepala Imigrasi Bogor, Ahmad Hasaf.

Petugas pun meminta Simbolon membawa Marshall pada Selasa 15 Januari 2010. Lelaki itu tiba pukul 10.30 WIB, bersama istrinya Lisna Herawati. Petugas mewawancarainya kembali. Aneh memang. Petugas imigrasi seperti tak punya data pemeriksaan Marshall dua tahun silam.

Tapi toh tetap ada yang mencurigakan. Marshal mengaku warga Indonesia keturunan Inggris. Namun gagap bicara Indonesia. “Padahal seluruh dokumennya menunjukkan dia Indonesia asli,” kata Ahmad.

Marshall punya kartu tanda penduduk bernomor 09.5005020352.0248 yang diteken Lurah Cempaka Putih Timur, Rugan M. Faisal. Di dalam KTP itu tertulis Robert beragama Islam, lahir di Jakarta, dan beralamat di Jalan Cempaka Putih Tengah XV/6 RT 01/08, Jakarta Pusat.

Selain KTP, ada juga buku nikah bernomor 134/52/III/2006, diteken H. Damar yang disebut petugas Kantor Urusan Agama Mampangprapatan, Jakarta Selatan. Di kolom isteri tertera nama Lisna dengan wali nikah Badang, seorang purnawirawan TNI.

Dokumen itu diduga palsu. Untuk kedua kalinya Marshall digiring ke ruang Pengawas dan Penindak Keimigrasian. Sayangnya, si calo Simbolon yang hendak diperiksa sudah kabur duluan. Lisna juga tak bisa menjawab soal status kewarganegaraan Marshall. “Selanjutnya, saya melaporkannya ke Kedutaan Amerika,” kata Ahmad.

Hari itu juga tiga petugas Kedutaan Amerika datang ke Bogor. Setelah berbicara dengan Marshall dan meneliti data-datanya, tiga petugas itu mengakui Marshall warga negara mereka. “Disebutkan, Marshall pelaku tindak kriminal dan buronan tiga negara yakni AS, Inggris dan Rusia,” katanya.

Menurut informasi dari Kedutaan Amerika yang masuk ke Ahmad, Marshall terlibat kasus cek kosong, pemalsuan dokumen, dan senjata illegal. Cerita ini persis seperti disampaikan petugas Kedutaan Amerika dua tahun lalu.

Sehari kemudian, Marshall dititipkan ke tahanan Mabes Polri. Di sinilah muncul informasi Marshall adalah agen CIA. “Kami mencari tahu apa motifnya berada di Indonesia,” kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi.

***

Jejak CIA di Indonesia, sepertinya juga bukan hal baru. Setidaknya, cerita itu sudah muncul sejak lembaga intel berdiri 1947. Pada masa itu, Harry S. Truman memimpin Amerika (1945-1953), dan dia membuat doktrin mengisolasi Uni Sovyet secara politik dan ideologi. Amerika lalu rajin menghadang komunisme di seluruh dunia.

Pada masa Sukarno, yang anti imperialisme, dan condong ke Partai Komunis Indonesia, Indonesia menjadi intaian CIA. Tercatat sejumlah pemberontakan dalam negeri, disebut-sebut berkait dengan intelijen Amerika. Sepak terjang lembaga intel Abang Sam ini pernah diulas tajam dalam Legacy of Ashes, the History of CIA, karya Tim Weiner, wartawan The New York Times, pemenang Pulitzer.

Setelah Sukarno tumbang, cerita soal intel Amerika beraksi di Indonesia muncul samar-samar. Layaknya organisasi intel, tak tercium geraknya. Paling banter, tudingan diarahkan ke jaringan Amerika di lingkaran elit teknokrat. Pada awal orde baru, sempat mencuat sebutan Mafia Berkeley, semacam koneksi elit pendukung orde baru, yang dididik di Universitas Berkeley, California, Amerika.

Nama CIA juga timbul tenggelam. Terakhir, misalnya, ada tudingan Laboratorium Namru-2 di Departemen Kesehatan bekerja untuk kepentingan intelijen Amerika. Namru adalah kerjasama Departemen Kesehatan RI dan Angkatan Laut Amerika sejak 1975.

Dua lembaga swadaya masyarakat, An Nashr Institute dan Medical Emergency Rescue Committee menuding lab itu bekerja untuk intelijen Amerika. Para peneliti Namru, kata mereka, boleh membawa penelitian ke luar Indonesia tanpa diperiksa.

Terakhir, nama CIA mencuat tatkala penangkapan Umar al Faruq di Bogor pada 2002. Dicokoknya al-Faruq adalah bagian “perang melawan teror” yang digelorakan George W Bush setelah serangan al-Qaidah pimpinan Usamah bin Ladin, ke dua menara WTC di New York, 11 September 2001.

Amerika menuding Al-Faruq kaki tangan jaringan bin Ladin di Asia Tenggara. Persembunyian Umar terbongkar setelah polisi mendapat bisikan informasi dari CIA. Al-Faruq lalu dijebloskan ke penjara Amerika Serikat di Bagram, Afghanistan. Memang, ada cerita dia berhasil kabur, dan kembali ke Irak, negara kelahirannya. Lalu, Al-Faruq diberitakan tewas dalam pertempuran di Basra, Irak Selatan, pada Oktober 2006.

Sejak itu, nama intel Amerika kerap muncul dalam aksi anti teroris di nusantara. Tentu saja, semua dalam format kerjasama Amerika-Indonesia.

***

Lalu apa tugas si ‘agen’ Marshall yang tertangkap di Bogor ini? Pemeriksaan pun dilakukan intensif oleh berbagai lembaga. Selain polisi, Marshall juga ditelisik oleh aparat Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, Kementerian Luar Negeri, dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Tapi jawabannya toh sama. Kepada penyidik, Marshal menampik bahwa dirinya adalah CIA. Sayangnya, tak banyak informasi keluar dari mulutnya. Dari Kedutaan Besar Amerika juga tak ada komentar soal ini.

Sampai lelaki berhidung tinggi dengan lengkung tajam itu dipaksa pulang ke negerinya, Marshall hanya dinyatakan bersalah karena satu hal: melanggar aturan imigrasi. “Soal intelijen saya belum tahu,” kata Ito Sumardi.

Pelaku Pembakar Gereja Di Malaysia Di Sidang

Posted: 30 Jan 2010 12:34 AM PST

Pengadilan di Kuala Lumpur, Malaysia, menjatuhkan dakwaan pada tiga tersangka pelaku pembakaran terhadap sebuah gereja Kristen Protestan, Jumat 29 Januari 2010. Tiga terdakwa tersebut menyatakan tidak bersalah dalam upaya pembakaran gereja, 8 Januari lalu.

Para terdakwa yang semuanya pria berusia 20-an tahun dan muslim tersebut terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara jika terbukti bersalah menyalahgunakan api dengan maksud menghancurkan sebuah tempat ibadah. Hakim menetapkan 12 Maret untuk mendengarkan keterangan saksi.

Serangan tersebut merupakan serangan paling parah dari serangkaian serangan terhadap sejumlah gereja lain yang hanya mengalami sedikit kerusakan.

Sedangkan lima orang lain yang ditangkap bersama ketiga terdakwa pekan lalu dibebaskan tanpa dakwaan. Serangan-serangan terhadap sejumlah gereja terjadi selama dua pekan beberapa waktu lalu.

Serangan ini terjadi menyusul keputusan pengadilan untuk mencabut larangan pemakaian kata “Allah” oleh umat non muslim. Banyak umat muslim Malaysia yakin bahwa kata “Allah” hanya bisa digunakan oleh umat muslim. Pemakaian oleh umat beragama lain bisa menimbulkan kebingunan bahkan bisa membuat umat muslim berpindah agama. Serangan pertama yang terjadi pada 8 Januari disusul oleh serangan lain pada 11 gereja, sebuah kuil Sikh, tiga mesjid, dan dua mushola.

Wah! Facebook Selamatkan Nyawa Orang Yang Sekarat

Posted: 30 Jan 2010 12:31 AM PST

Jakarta – Dengan Facebook, segala macam informasi mudah menyebar. Berkat situs bikinan Mark Zuckerberg ini pula, nyawa seorang pelajar dapat diselamatkan setelah mengalami insiden mengerikan.

Sang pelajar bernama Philip Pain, terjatuh dari balkon lantai 7 hotel saat sedang berwisata di Meksiko. Terang saja, Philip menderita luka fatal.

Saat insiden terjadi, Philip sedang merayakan tahun baru bersama rekannya. Namun penyebab terjadinya insiden masih misteri karena saat kejadian ia diketahui tidak dalam kondisi mabuk.

Para dokter yang merawat ketakutan karena korban memiliki golongan darah langka, yakni O negatif. Rupanya tidak ada persediaan darah yang cukup di rumah sakit setempat untuk mengoperasi korban.

Tak mau menyerah begitu saja, keluarga dan teman korban merilis kampanye via Facebook. Grup Facebook untuk menyelamatkan Pain dibuat bernama ”Urgent: Blood donors needed in Mexico to Save British student’s life”. Grup Facebook ini terbukti keampuhannya.

Selang beberapa jam, seperti dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Selasa (11/1/2010), 12 kantung darah disumbangkan dari wilayah Florida. Para pendonor yang kebetulan punya golongan darah yang sama juga siap sedia untuk menyumbangkan darahnya.

Dengan demikian, dokter bisa memberi transfusi darah yang diperlukan, dan melanjutkan rangkaian operasi untuk menyelamatkan korban. Sejauh ini meski belum sadar, kondisi korban mulai membaik.

Saudara korban bernama Stephanie pun mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Semua yang kami dengar tampak menjanjikan. Tanpa darah yang diberikan pada Phil, dia tidak akan hidup hingga saat ini,” ujarnya.

Perempuan Cina Menikah Dengan Gaun Sepanjang 2,3 km

Posted: 30 Jan 2010 12:14 AM PST

Gimana rasanya mengenakan gaun pernikahan sepanjang 1,4 mil?
Coba tanyakan pada mempelai wanita asal China bernama Lin Rong.Sepasang pengantin di China membuat sensasi dengan mempelai wanita bernama Lin Rong mengenakan gaun sepanjang 1,4 mil atau sekitar 2,3 km. Gaun sepanjang itu harus dibawa oleh 200 tamu yang diundang dalam pesta pernikahan Lin dengan suaminya Zhao Peng (28) seorang pekerja di perusahaan kereta api asal provinsi Jilin, China. Di sepanjang gaun yang dikenakan Lin, dihiasi dengan pin mawar merah berjumlah 9999 buah yang membuat manis gaun tersebut. Menurut mempelai pria, mereka sengaja menggunakan gaun sepanjang itu untuk memecahkan rekor dunia gaun penganting terpanjang yang saat ini tercatat sepanjang 1,579 meter alias lebih dari 1,5 km. Menurut Zhao, bisa jadi bukan hanya panjang gaun itu saja yang bisa masuk dalam catatan rekor. Jumlah pin bunga mawar merah yang digunakan pun juga bisa dicatat sebagai rekor baru. Meski demikian, tidaklah menjadi masalah jika hal tersebut tidak dapat dicantumkan sebagai rekor.
Zhao seperti dikutip dari ananova.com mengatakan jika dirinya telah mendaftarkan pencapaiannya tersebut kepada Guinness World Records disertai dengan video pernikahannya dengan Lin yang seorang guru berusia 25 tahun.

Mau tahu berapa harga gaun tersebut ? Harganya tak kurang dari £3,500 atau setara dengan lebih dari Rp. 58 juta. Mahal juga ya?

Namun pilihan pernikahan Zhang ini kurang didukung oleh ibundanya, menurut sang bunda, jumlah tersebut terlalu besar dan cenderung boros untuk sebuah gaun. Meskipun sang bunda sadar, bahwa pernikahan adalah momen spesial putranya itu.

Akan tetapi yang lebih istimewa lagi, gaun sepanjang itu dibuat dengan secara manual menggunakan tangan. Zhao hanya membeli bahannya saja dan untuk membuatnya diperlukan waktu 3 bulan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s