Facebook Alia Pranita Sari dokter cantik yang dibunuh kekasihnya

Posted on Updated on

artikel, berita, berita terbaru, berita terkini, dokter cantik tewas, facebook alia pranita, kriminalitas, lain-lain, pembunuhan, tewas dicekik pacar, umum

Minggu 23 Agustus 2009 malam, beberapa jam setelah mayat dokter Alia Pranita Sari ditemukan, Poltabes Palembang langsung mencokok Iwan Andriansyah, pacar Alia. Iwan pun ditetapkan sebagai tersangka karena diduga sebagai pelaku yang menghabisi nyawa dokter cantik itu.

Alamat Akun Facebook Alia Yang Malang

Alamat Akun Facebook Alia Yang Malang (Klik Gambar)

Dari prarekonstruksi diketahui wanita berambut panjang itu ternyata dihabisi di kamar kos Iwan di Jalan Dwikora II RT 11 RW 3, Palembang, bukan di Jambi seperti dugaan polisi semula.

Alia yang menghilang dari rumahnya sejak Rabu 19 Agustus 2009 ditemukan tewas membusuk di mobil miliknya, Honda Jazz dengan nomor polisi BG 2815 NM berwarna merah. Mobil itu sejak beberapa hari terparkir di halaman RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau yang berjarak sekitar 300 kilometer dari Palembang atau harus ditempuh selama 18 jam perjalanan.

Alia merupakan putri Ketua Departemen Ob-Gyn RSMH Pelambang dan FK Unsri Dr H Agustria Zainu Saleh Sp OG Onk (56). Sedangkan sang pacar merupakan putra Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empatlawang, Syahril. Hubungan percintaan keduanya tidak berjalan mulus. Pihak orangtua Alia dikabarkan menentang hubungan mereka karena akan menjodohkan Alia dengan seorang dokter yang bertugas di Bengkulu.

Almarhumah ketika masih hidup

Almarhumah ketika masih hidup

Setelah meninggalkan rumah menjelang magrib, Alia langsung menuju tempat kos Iwan. Keterangan yang didapat dari Kapoltabes Palembang Kombes Pol Lucky Hermawan, di sela prarekonstruksi, Senin 24 Agustus 2009, sebelum dihabisi Alia dan Iwan sempat ribut karena Iwan tidak terima diputusin. Iwan yang kalap dan gelap mata langsung memukul dan mencekik Alia hingga tewas.

Usai membunuh Alia, Iwan kemudian membawa jasad wanita berparas ayu itu dengan mobilnya ke Mal Palembang Square, tempat mobil Alia diparkir. Sehari sebelumnya Iwan dan Alia sempat makan di mal tersebut. Mobil Alia ditinggalkan di mal itu. Dari mal ini, dengan mobil Alia, Iwan membawa jasad kekasihnya melintas Jambi dan terakhir memarkirkan mobil Alia di pelataran parkir RSUD Selasih, Riau.

Sampai saat ini pihak keluarga Alia belum banyak memberikan komentar. Ayahnya, dokter Agustria Zainu Saleh di sela pemakaman Alia, Senin malam hanya mengatakan pihak keluarga telah menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s